• Antusiasme Warga dalam Seminar KB dan Pelatihan Olahan Produk Unggulan Desa Togubang


    Dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya program KB (Keluarga Berencana), pemerintah melalui BKKBN bekerjasama dengan kelompok KKN 14 Universitas Trunojoyo Madura untuk mengadakan Seminar KB dan Pelatihan Produk Unggulan di Desa Togubang, Kecamatan Geger.

    Bertempat di kediaman kepala desa Togubang, acara ini dihadiri ibu-ibu Desa Togubang dengan sangat antusias. Acara dibuka dengan penjelasan bagaimana manfaat KB untuk mencegah atau menunda kehamilan yang di pandu langsung oleh Ibu Bidan Zaitun Ernawati, S.St. Mulai membahas apa saja metode-metode KB beserta efek menggunakannya. Kemudian dilanjutkan dengan materi bagaimana menjaga kesehatan alat reproduksi, serta mencegah terjadinya kangker serviks dan payudara.

    Setelah puas membahas tentang KB, para ibu kemudian menyimak presentasi yang dipandu oleh teman-teman kelompok KKN 14 UTM, yang berisi tentang proses pengolahan produk unggulan desa, yaitu kacang dan nanas. Olahan dari kacang yaitu pembuatan selai kacang dan juga cokelat kacang. Dan selai nanas untuk olahan dari buah nanas. Dengan diadakannya pelatihan pengolahan produk ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai jual produk unggulan yang ada di Desa Togubang. Sehingga dapat sedikit mengangkat perekonimian yang ada di desa.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar